Wisata Pantai Di Kebumen Ini Cocok Untuk Wisata

Kab. Kebumen : Sebuah daerah yang berbatasan langsung dengan samudera sangat berpotensi sekali memiliki keindahan alam pantai dan laut nan inda. Di Jawa Tengah ada beberapa wilayah kabupaten yang berbatasan langsung dengan samudera dan semuanya memiliki pemandangan pantai dan laut nan eksotis. Salah satunya berikut ini adalah wilayah kabupaten Kebumen, yang berbatasan langsung dengan samudera Hindia. Banyak sekali ditemukan lokasi pantai yang indah dan masih alami. Kebanyakan pantai di Kebumen memiliki kontur pantai berpasir putih dan merah. Tetapi ada beberapa pantai di Kebumen memiliki bentuk kotur berbatu layaknya pantai-pantai yang ada di Yogyakarta. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas megenai pantai-pantai di kebumen yang cocok sekali untuk destinasi wisata bersama teman maupun keluarga. Berdasarkan referensi dari rekan PotensiJateng.com dari Kebumen, ExploreKebumen.com, ulasan ini akan dimulai untuk memberikan informasi mengenai pantai-pantai di Kebumen nan indah dan perlu untuk dikunjungi dan dilestarikan.

Wisata Pantai Di Kebumen Yang Masih Tersembunyi

Pantai Bopong dengan Laguna Parabola

Keberadaan laguna di sebuah pantai akan menambah keeksotisan pantai tersebut. Dan suasana tersebut dimiliki oleh Pantai Bopong Kebumen. Pantai ini memiliki laguna yang melingkar hampir membentuk sebuah lingkaran. Laguna dengan dihiasi tumbuhnya beberapa tanaman di daratan ditengahnya menambah rasa takjub bagi yang melihatnya.

Pantai di Kebumen, Pantai-Bopong-Kebumen
Pantai Bopong Kebumen

Pantai Pecaron nan Sunyi dan Menenangkan

Bagi traveller, menikmati suatu keindahan destinasi yang diinginkan adalah hal yang harus terpenuhi. Jika Anda tipe traveller yang menyukai suasana tempat tujuan yang sunyi dengan menyimpan segala keindahannya, datang saja ke Pantai Pecaron Kebumen. Pantai ini akan memberikan ketenangan yang luar biasa untuk Anda. Pemandangan pantai hasil perpaduan antara laut yang membiru, pasir yang menguning, tebing nan hijau pohon nyiur, serta beberapa tonjolan batu di sela-sela pasir pantai yang bersih akan senantiasa menemani Anda ketika berada disini. Lokasinya yang masih jauh dari keramaian akan memberikan kesunyian yang menenangkan untuk menyegarkan kembali pikiran Anda dan menghilangkan penat yang menyita pikiran Anda.

Pasang Surut Nelayan di Pantai Pedalen nan Indah

Pantai Pecaron yang begitu sunyi dengan segala ketenangannya jauh berbeda dari satu pantai di Kebumen berikut ini. Pantai Pedalen orang menyebutnya, dengan segala kekayaan hasil lautnya. Pantai ini menjadi pusat kegiatan nelayan yang pasang surut mencari ikan. Hasil tangkapan diperdagangkan di kawan pelelangan ikan di pantai ini. Terlepas dari kegiatan nelayan itu semua, Pantai Pedalen menyimpan keindahan alam pantai yang tidak kalah luar biasanya. Keindahan air laut yang bening membiru, bertemu dengan bebatuan karang di pesisir yang seakan menunggunya. Dihiasi dengan keberadaan tebing dan gedung SAR yang dapat dijadikan sebagai lokasi memandang samudera nan luas. Jika Anda penggemar batu karang, di pantai ini Anda akan menemukan banyak sekali batu karang berbagai jenis dari bibir pantai sampai tengah laut.

Pantai Surumanis Kebumen yang penuh Tantangan

Untuk pantai ini adalah pantai yang paling indah dan paling alami. Belum banyak orang yang berhasil menjamah lokasi pantai berpasir coklat dengan air membiru dan hijaunya teping ini. Perlu perjuangan yang lumayan keras untuk dapat sampai di pantai ini. Akan tetapi semua akan terbayar ketika sampai disana. Keindahan alamnya akan sontak menghilangkan rasa lelah pejalanan menuju kesana.

Pantai di Kebumen, Pantai-Surumanis-Kebumen
Pantai Surumanis Kebumen

Pantai Pasir yang banyak Memberikan Kejutan

Ingin merasakan sesuatu yang mengejutkan dengan apa yang dilihat? Datang saja kesini, Pantai Pasir Kebumen akan memberikan sesuatu yang menakjubkan untuk Anda. Pantai dengan ciri khas pecahan ombak berbentuk bintang ini akan memberikan suasana berbeda bagi Anda. Unik memang, dengan kondisi pemecahan ombak yang pada umumnya biasa saja, tapi pada Pantai ini akan berbeda. Tidak hanya itu, di Pantai Pasir terdapat spot pandang yang sangat menarik dan jarang ditemukan. Dengan menaiki bukit yang ada ditepian Anda akan mendapatkan kejutan lainnya disana.

Pantai Lampon Kebumen, Si Kecil Nan Elok

Jangan sebut kecilnya, tetapi rasakan pesonanya. Pantai Lampon memang kecil tetapi keindahannya luar biasa. Pantai dengan pasir kecoklatan dan air yang biru kehijauan akan menemani kesunyian dan ketenangan pantai ini. Suara deburan ombak yang bersahutan dengan suara daun nyiur tertiup angin akan memberikan rasa nyaman yang luar biasa.

Pantai Tegalretno Dipenuhi Hamparan Pasir Coklat yang Bersih

Anda yang ingin bermain pasir pantai yang bersih, datang saja ke Pantai Tegalretno Kebumen. Pantai di Kebumen ini memberikan hamparan pasir coklat bersih yang sangat luas. Ombak yang besar dan memecah putih di bibir pantai akan menyapa Anda begitu sampai di pantai ini. Tidak jarang juga Anda akan menemui para pemancing yang sedang asyik menunggu kailnya dimakan oleh ikan.

Pantai di Kebumen, Pantai-Tegalretno-Kebumen
Pantai Tegalretno Kebumen

Pantai Menganti dengan Pasir Putih yang Mempesona

Jika bosan dengan suasana pantai pasir coklat yang ada di Kebumen, silahkan datang saja ke Pantai Menganti Kebumen. Anda akan menemukan pantai berpasir putih yang dihiasi dengan bebatuan timbul di pantai ini. Hamparan samudera dengan airnya yang membiru dan ombaknya yang memutih akan menemani kehadiran Anda di pantai ini.

Pantai Lembupurwo dengan Laguna Berliku yang Menakjubkan

Satu lagi pantai di Kebumen yang memiliki laguna inidah. Pantai tersebut dalah Pantai Lembupurwo dengan liku laguna yang menakjubkan. Tikung kanan tikung kiri laguna pantai Lembupurwo yang dihiasi dengan hijaunya tanaman didaratannya.

Bagaimana? Menarik sekali kan tujuan wisata pantai di Kebumen tersebut? Layak dikunjungi loh.

Demikian ulasan kali ini mengenai Wisata Pantai Di Kebumen Ini Cocok Untuk Destinasi Wisata. Semoga dapat menambah informasi dan referensi bagi Anda di waktu liburan nanti.

Written by Owner

Owner Potensi Jateng has written 126 post in this blog.

Potensi Jateng com adalah website personal yang mengupas tentang potensi Jawa Tengah yang kadang masih terbelenggu. Tercipta dengan dasar hobi traveling dan menulis dari pembuatnya, menjadi inspirasi untuk membangun website dengan tujuan Mengenal Lebih Dekat Jawa Tengah.

Bagikan : Share on Facebook2Tweet about this on TwitterShare on Google+0Digg thisEmail this to someone

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *