Berkunjung Ke Pagoda Avalokistevara Semarang

Kab. Semarang : Semarang Kota masih kental dengan peninggalan Tionghoa-nya. Seperti yang paling terkenal adalah Sam Poo Kong, yang memang berada di sekitar dalam kota Semarang. Kemudian ada lagi Klenteng Tay kak Sie, Klenteng Grajen, dan ada beberapa klenteng lainnya yang berada di kota Semarang. Dan salah satu peninggalan Tionghoa yang cukup terkenal adalah Vihara Buddhagaya Watugong, yang berada di Kec. Banyumanik, Kota Semarang. Nama resminya sesuai dengan papan nama di lokasi adalah Pagoda Avalokistevara.

Baca juga : Objek Wisata Sam Poo Kong Di Semarang

Vihara Avalokistevara berada di Jl. Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Banyumanik, Kota Semarang. Untuk menemukan lokasi ini tidaklah sulit, karena berada di tepi jalan utama Semarang – Jogja dan Semarang – Solo. Jika kita dari Kota Semarang, Vihara Avalokistevara ini berada di sebelah kiri jalan utama, dan jika dari arah Solo atau Yogyakarta lokasinya berada di sebelah kanan jalan.

Artikel Rekomendasi :   Memasuki Indahnya "Watu Gunung" Ungaran

Pagoda Avalokistevara Semarang

Berkunjung Ke Pagoda Avalokistevara Watu Gong Semarang

Vihara ini memang saat ini masih aktif sebagai tempat beribadah umat Budha. Tetapi juga dibuka untuk wisata umum layaknya Majid Agung Jawa Tengah dan Sam Poo Kong. Setiap orang diperbolehkan masuk ke lokasi dengan syarat menjaga sikap yang baik terhadap benda-benda di lokasi, seperti patung-patung, pohon, dan benda-benda lainnya.

Spot Menarik Di Vihara Avalokistevara

Berkunjung dan berfoto dipersilahkan disini dengan tidak merusak dan tetap menjaga sikap kita. Ada beberapa spot menarik untuk berfoto di lokasi ini. Seperti Patung Budha yang sedang berbaring, Pagoda yang menjulang tinggi, Patung-patung lainnya yang berada di dalam area, dan masih banyak lagi. Lahan parkirnya sangat luas untuk roda 2 dan roda 4.

Artikel Rekomendasi :   Tugu Muda Semarang Di Malam Hari Memang Keren

Biaya Masuk Vihara Avalokistevara

Untuk berkunjung ke tempat ini Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak-banyak. Karena untuk biaya masuknya sendiri tidak dipungut. Ketika kita masuk ke sana yang harus kita bayar nanti adalah biaya parkir. Besarnya biaya parkir memang tidak ditetapkan alias seikhlasnya. Begitu kemarin kita berkunjung disana, tidak ada biaya masuk dan parkirnya juga seikhlasnya.

Baca juga : Objek Wisata Goa Kreo Semarang Semakin Keren

Fasilitas Lain Di Vihara Avalokistevara

Untuk fasilitas yang kami lihat seperti taman dengan fasilitas duduknya lengkap ada. Selain itu juga ada beberapa pedagang kaki lima yang berjualan disana dan menyediakan beberapa jenis makanan dan minuman. Fasilitas tempat parkir luas untuk kendaraan roda 2 dan roda 4. Lokasinya adem karena memang masih banyak pepohonan yang ada di sekitar lokasi.

Artikel Rekomendasi :   Keindahan Waduk Panohan di Timur Jawa Tengah

Nah jika Anda kebetulan lewat jalur Semarang – Jogja dan Semarang – Solo, bisa mampir dulu ke tempat ini untuk sekedar berfoto bersama rombongan. Demikian ulasan singkat kali ini mengenai Berkunjung Ke Pagoda Avalokistevara Watu Gong Semarang. Semoga bermanfaat dan selamat berkunjung.

Juri Setyanto

Juri Setyanto has written 126 post in this blog.

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Bagikan : Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Digg thisEmail this to someone

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *