Warung Makan Mbak Toen Ada Makanan Unik

Kab. Semarang: Masih dari kabupaten Semarang, dari kemarin ulasannya tentang tempat wisata terus. Tapi kali ini kita akan berpindah mengulas tentang kuliner yang patut untuk di coba ketika berada di kabupaten Semarang, tepatnya di kecamatan Banyubiru. Bagi yang sering datang ke Pemandian Air Alam Muncul pasti tidak akan asing lagi dengan menu makanan yang disajikan oleh salah satu warung makan di dekat lokasi tersebut. Menu istimewanya adalah nasi pecel, tetapi bukan sembarang pecel. Campurannya yang bikin unik dan patut untuk dicoba, yaitu macam-macam jenis ikan air tawar seperti wader, keong, belut, dan lain-lain. Penasaran? Ikuti ulasan kami selanjutnya.

warung makan Mbak Toen
Banner warung makan Mbak Toen

Warung makan yang berada persis di depan pintu masuk Pemandian Air Alam Muncul ini memang sudah berkembang lumayan besar. Memiliki keunikan dengan menu masakan pedesaan yang dipadu dengan resep khas Banyubiru. Warung makan tersebut bernama Warung Makan Mbak Toen. Sungguh simple dan mudah diingat ya nama warung makannya. Tapi jangan salah, itulah yang menjadikan warung makan ini mudah untuk ditemukan dan diingat oleh pengunjung yang pernah datang ke sana.

Artikel Rekomendasi :   Keindahan Air Terjun Curug Lawe di Belantara Pegunungan Ungaran
Salah satu menu nasi pecel WM. Mbak Toen (Nasi Pecel Keong)
Salah satu menu nasi pecel WM. Mbak Toen (Nasi Pecel Keong)

Menu Makanan WM. Mbak Toen

Warung makan Mbak Toen menyediakan berbagai menu aneka nasi pecel dan aneka keripik ikan air tawar. Semua menu yang ada di warung makan Mbak Toen diminati oleh pengunjung dan yang paling banyak dicari adalah menu Nasi Pecel Wader dan Nasi Pecel Belut. Selain menu Nasi Pecel Wader dan Nasi Pecel Keong, masih banyak menu lain yang dapat dicoba oleh pengunjung seperti: Nasi Pecel Mujaher, Keripik Wader, Keripik Cetul, Keripik Belut, Keripin Belut, dan Ketan Kolak. Selain itu, berbagai jenis masakan ikan air tawar seperti lele, nila, dan lain-lain juga tersedia dan siap untuk disantap. Uniknya lagi, semua jenis keripik yang disediakan dapat dicampurkan dengan nasi pecel sesuai dengan pesanan dan selera pengunjung.

Artikel Rekomendasi :   Rumah Adat Jawa Tengah Membawa Kesan Mewah Di Era Modern
Deretan menu yang ditawarkan WM. Mbak Toen
Deretan menu yang ditawarkan WM. Mbak Toen

Soal harga jangan kuatir, harga menu disini sangatlah merakyat. Dalam satu porsi Nasi Pecel dengan campuran salah satu keripik dipatok dengan harga Rp8.000,- dan untuk keripik tambahan dipatok dengan harga Rp6.000,- per porsi. Sudah cukup untuk mengenyangkan bagi kita perut orang Indonesia (hehehe).

Warung makan Mbak Toen buka setiap hari dari jam 07.00 WIB sampai dengan 17.30 WIB. Jika Anda sedang berkunjung atau sedang melewati Pemandian Air Alam Muncul, jangan lupa mampir ke warung makan Mbak Toen untuk mencicipi menu spesial nasi pecelnya. Letaknya tepat berada di seberang Pemandian Air Alam Muncul.

ALamat WM. Mbak Toen Gallery
Jalan Muncul Kalibiru, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Telepon: 081 845 8425
Artikel Rekomendasi :   Mangut Kepala Manyung Layak Dicicipi

Muhammad Nur Yahya

Muhammad Nur Yahya has written 4 post in this blog.

Bagikan : Share on Facebook3Tweet about this on TwitterShare on Google+Digg thisEmail this to someone

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *