Pemancingan Anugerah Limbangan Dengan Pemandangan Pegunungan

pemancingan limbanganKab. Kendal : Wilayah kabupaten Kendal yang berada di daerah Limbangan memiliki pemandangan yang indah dengan keberadaan Pegunungan Ungaran. Di wilayah ini terdapat sebuah tempat pemacingan yang menarik dengan pemandangan yang indah. Udara yang sejuk karena berada di lereng pegunungan menjadikan tempat ini nyaman untuk disinggahi. Nama dari tempat pemancingan tersebut adalah Kolam Pemancingan anugerah Limbangan dan Lesehan Anugerah Limbangan. Tempat ini sangat menarik untuk menghabiskan aktifitas memancing di akhir pekan atau hari libur.

Kolam pemancingan yang dihuni oleh ikan air tawar yang cukup bervariasi membuat para pemancing menikmati sensasi memancing. Jenis ikan yang terdapat disini seperti ikan bawal, ikan nila, ikan lele, dan masih banyak lagi. Ukuran dari ikan yang ada di masing-masing kolam juga tidak tanggung-tanggung. Contohnya adalah ikan bawal yang paling besar mencapai 1,5 Kg satu ekor. Sensasi tarikan ikan bawal besar akan dengan mudah dirasakan oleh pemancing ketika memancing disini.

pemancingan limbangan

Sistem pembayaran dari pemacingan ini adalah bayar per kilogram. Jadi pembayaran hanya dilakukan ketika mendapatkan ikan yang kemudian ditimbang dan dibayar sesuai dengan beratnya. Per kilogram dihargai menurut jenis ikan masing-masing. Ikan bawal Rp20.000,- /Kg, ikan lele Rp16.000,- /Kg, ikan nila Rp22.000,- /Kg. Ikan yang sudah dibayar dapat dibawa pulang atau diminta dimasak di tempat tersebut untuk dimakan disana.

Di tempat ini juga terdapat lesehan tempat makan untuk menikmati hidangan hasil pancingan yang telah dimasak oleh pelayan disana. Untuk biaya memasaknya ada dua jenis, yaitu bakar dan goreng. Untuk bakar, hanya cukup menambahkan biaya Rp12.500,- /Kg dan goreng Rp10.000,- /Kg. Tersedia juga menu makanan lainnya.

                      pemancingan limbangan pemacingan limbangan

Untuk biaya masuk tidak ada, dan biaya parkir kendaraan sudah termasuk dalam biaya pancingan tersebut.

ikan bakar

Tempat ini berada di daerah Limbangan, Jl. Limbangan – Boja. Tidak jauh dari SMP 3 Limbangan. Dari pertigaan Boja Limbangan, masuk ke arah jalan raya Boja – Limbangan. Ikuti jalan besar terus dan sampai di SMP 3 Limbangan maju sedikit lagi kemudian ada pertigaan belok kiri. Kira-kira 500 meter sudah sampai di Kolam Pemancingan dan Lesehan Anugereah Limbangan.

Memang kolam pemancingan ini belum maksimal pengelolaannya. Tetapi kenyamanan dan kenikmatan memancing akan dapat dirasakan oleh para pemancing dari sensasi memancing ikan besar.

Juri Setyanto

Juri Setyanto has written 127 post in this blog.

Artikel Rekomendasi :   Kerupuk Catak, Merasakan Kerupuk Dengan Harga Emas

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Bagikan : Share on Facebook2Tweet about this on TwitterShare on Google+Digg thisEmail this to someone

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *