Moho, Jajanan Tradisional Khas Pati

Kab. Pati : Siapa yang tidak suka dengan jajanan tradisional? Pasti kebanyakan orang yang ditanya seperti itu akan menjawab suka karena jajanan tradisional lebih terasa soal rasa dan keanekaragamannya. Dan sekarang kita akan mengulas tentang jajanan tradisional yang dijadikan oleh-oleh khas daerah oleh kebanyakan orang. Jajanan tradisional tersebut berasal dari salah satu kabupaten di Jawa Tengah, kabupaten Pati. Nama jajanan yang akan diulas kali ini adalah “Moho”. Aneh memang soal nama, tetapi soal rasa pasti menggoda dan khas. Mari kita ikuti ulasannya lebih jelas tentang “Moho”.

Moho adalah salah satu kue tradisional yang dibuat oleh warga di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Jajanan tradisional ini diproduksi oleh warga dan kemudian biasanya dipasarkan di pasar-pasar tradisional. Harganya juga sangat terjangkau, jika dihitung per bijinya dihargai Rp500,-, tetapi untuk pembeliannya biasanya dipaket 1 bungkus yang berisi 10 biji dengan harga kurang lebih Rp5.000,-.

Artikel Rekomendasi :   Dawet Ireng Penuh Eksotisme Dari Purworejo
kue moho khas pati
Kue Moho Khas Pati

Bahan dasar yang dipakai untuk membuat jajanan Moho ini sangatlah sederhana yaitu : tepung terigu, tepung beras, gula pasir, pewarna alami, dan air. Dengan campuran beberapa bahan tersebut, tentunya dengan takaran yang sudah diatur akan menjadikan jajanan Moho yang luar biasa rasanya. Jajanan tradisional Moho biasanya dinikmati dengan menggunakan minuman seperti kopi, teh, susu, bahkan sangat cocok sekali untuk teman minum bubr kacang hijau yang sehat itu.

Jajanan tradisional Moho sering dijadikan oleh-oleh para pemudik asal Pati yang kemudian dibawa ke tempat perantauannya. Jajanan tradisional Moho banyak ditemukan d pasar-pasar tradisional di kabupaten Pati. Daya tahan produk ini lumayan lama, bisa bertahan sampai 4 hari tanpapembungkusan yang khusus atau kedap udara.

Artikel Rekomendasi :   Manisnya Dumbeg Khas Rembang

Jika Anda tertarik untuk mencicipi oleh-oleh khas kabupaten Pati ini, silahkan datang ke pasar-pasar tradisonal di Pati dan membelinya Harganya sangat murah dan soal rasa dapat dikombinasikan dengan jenis minuman lain sesuai dengan kesukaan Anda ketika memakannya.

Sumber : PATINEWS

Juri Setyanto

Juri Setyanto has written 126 post in this blog.

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Bagikan : Share on Facebook21Tweet about this on TwitterShare on Google+Digg thisEmail this to someone

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *