Lezatnya Kerang Srimping Pak Sangklak Semarang

Semarang Kota: Rumah makan atau restoran yang ada di Semarang memang tak terhitung jumlahnya. Mulai dari rumah makan sederhana sampai dengan rumah makan mewah. Semua rumah makan menyediakan menu-menu yang bervariatif. Salah satunya adalah rumah makan Pak Sangklak Semarang yang terkenal dengan menu-menu seafood-nya. Banyak sekali menu seafood yang disajikan dengan harga yang terjangkau untuk semua kalangan. Pengunjung tak ada hentinya datang untuk menikmati kelezatan masakan seafood Pak Sangklak Semarang yang sudah melegenda.

Menu-menu yang disajikan oleh warung makan Pak Sangklak Semarang, mulai dai jenis ikan seperti ikan gurame dan lainnya sampai dengan jenis kerang yang menjadi menu andalan rumah makan Pak Sangklak Semarang. Jenis kerang yang menjadi andalan masakan adalah jenis kerang srimping yang berbentuk seperti kipas dan pipih. Dagingnya sangat lembut dan enak. Disajikan dengan cara goreng bawang oleh warung makan Pak Sangklak Semarang. Sederhana tetapi rasanya sangat mak nyussss.

Artikel Rekomendasi :   Merasakan Nuansa Jawa di Joglo Hills Villa

rumah makan pak sangklak semarangHarga yang dipatok untuk masakan andalan, kerang srimping goreng bawah adalah Rp60.000,- per Kg (Bulan November-Desember 2013). Sedangkan menu yang lain seperti jenis masakan ikan, harganya relatif tetap. Untuk jenis masakan dengan bahan baku dari laut sangat tergantung dengan keadaan cuaca. Jika susah mencari bahan baku tentunya harga masakan juga ikut melambung.

Tetapi sudah beberapa bulan ini, harga kuliner andalan rumah makan Pak Sangklak Semarang, Kerang Srimping Goreng Bawang, yaitu Rp60.000,- per Kg. Cara memasaknya langsung dengan cangkangnya, jadi keutuhan dari isi dan kesegaran bahan baku kerang sriping sangat terjamin. Jangan khawatir soal kebersihan, pengolahan masakan di rumah makan Pak Sangklak Semarang dilakukan oleh tenaga profesional yang sudah diuji. Jadi tingkat kebersihan sangat dijaga di rumah makan Pak Sangklak Semarang.

Artikel Rekomendasi :   Sauto, Kuliner Khas Tegal Dengan Cita Rasa Unik

Selain kerang srimping yang menjadi menu utama dan menjadi andalan rumah makan Pak Sangklak Semarang ada menu lain yang tak kalah menarik, yaitu masakan dari bahan kepiting. Jenis kepiting yang dipakai adalah jenis kepiting bakau yang terkenal dengan dagingnya yang tebal dan lembut. Ada jenis kepiting jantan dan betina yang disajikan dalam menu khusus kepiting. Kepiting jantan biasanya dipatok dengan harga yang lebih mahal dari pada kepiting betina, yaitu Rp70.000,- per Kg, dan yang betina Rp30.000,- per Kg (tergantung keadaan cuaca di laut). Kepiting biasanya dimasak dengan menu kepiting asam manis, kepiting saus tiram, dan lain-lain. Menu lain yang tidak kalah enaknya adalah cumi-cumi asam manis dan cumi-cumi saus tiram.

Artikel Rekomendasi :   Soto Sukaraja Saus Kacang, Kenikmatan Soto Dari Banyumas

Jika Anda sedang berada di Semarang atau sedang melintasi kota Semarang, tidak ada salahnya mencicipi kuliner yang melegenda di Semarang ini. Warug makan Pak Sangklak Semarang berada di Jl. Telaga Mas Raya No. 1 Semarang. Rutenya dari stasiun Besara Poncol masuk ke jalan Hasanudin sampai bertemu dengan jalan Telaga Mas Raya, kemudian belok kiri kurang lebih 10 meter.

Alamat Warung Makan Pak Sangklak Semarang:

Jl. Telaga Mas Raya No. B1 Semarang

[kkstarratings]

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Paul Sudrajat berkata:

    Mengapa RM Pak Sangklak tidak mau melayani permintaan menu srimping rebus ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *