Desa Wisata Lembah Kalipancur Semarang

Semarang Kota : Wilayah Semarang kota yang meliputi beberapa daerah yang bervariasi struktur geografisnya. Beberapa wilayah Semarang Kota memiliki struktur dataran rendah atau laut dan sebagian lagi memiliki struktur bukit dan pegunungan. Dari bentuk geografis tersebut, Semarang sendiri memiliki beberapa wilayah wisata yang menarik, baik bertipe laut maupun gunung. Salah satu yang menarik dari wisata yang bertipe pegunungan atau perbukitan adalah Desa Wisata Lembah Kalipancur yang berada di wilayah Manyaran, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Desa wisata lembah kalipancur berada di kawasan wilayah Ngaliyan dengan arah menuju perumahan Green Wood. Letaknya sebelum masuk ke kawasan perumahan Green Wood. Desa wisata ini akan dilalui oleh para pengunjung yang hendak mengunjungi objek wisata Goa Kre dan Pemancingan Ngrembel Asri. Jalan menuju desa wisata lembah kalipancur sama dengan jalan yang akan dilalui ketika mengunjungi kedua objek wisata tersebut.

Artikel Rekomendasi :   Pesona Wisata Air Terjun Girimanik, Setren

Desa Wisata Lembah Kalipancur Semarang

Desa Wisata Lembah Kalipancur Semarang Desa Wisata Lembah Kalipancur Semarang

Beberapa fitur yang disediakan di desa wisata Lembah Kalipancur antara lain pemancingan, konservasi hewan, restoran lesehan, kolam renang, danau dengan permainan perahu dayung dan perahu bebek, greenhouse, dan lain-lain. Desa wisata lembah kalipancur memiliki luas sekitar 7 hektar dengan struktur wilayah perbukitan. Selain memiliki fitur-fitur di atas, ada bebarapa fitur tambahan yang unik, yaitu bentuk bangunan seperti miniatur desa yang berasal dari negara lain. Western Village memiliki bangunan bertipe kampung koboi dari Texas. Japanese Village memiliki bangunan bertipe kampung Jepang yang memiliki bentuk bangunan rumah yang unik. Dan tidak ketinggalan Balinese Village yang mengusung bangunan tradisional dari pulau Bali. Dengan berada di tempat-tempat tersebut, dapat merasakan “keliling dunia”. [Baca : Brown Canyon Semarang itu Indah Banget]

Artikel Rekomendasi :   Wisata Pantai Di Kebumen Ini Cocok Untuk Wisata

Desa Wisata Lembah Kalipancur Semarang

Desa Wisata Lembah Kalipancur Semarang

Akse jalan menuju desa wisata lembah kalipancur pun tidak terlalu sulit. Dari Bundaran Kalibanteng mengambil jalur menuju ke arah Manyaran, letak lokasi ini berada di sebelah kiri sebelum jembatan Kalipancur Manyaran, Semarang. Desa Wisata Lembah Kalipancur Semarang berada di Jl. Kalipancur Ngaliyan, Manyaran, Semarang, Jawa Tengah. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi bagian informasi Desa Wisata Lembah Kalipancur Semarang di nomor telepon 024 7629990. [Baca : Pondok Kopi Sidomukti yang Indah Mempesona]

Sumber : infosmg.com ; foursquare.com ; diannafi.blogspot.com ; ayojajan.com

Juri Setyanto

Juri Setyanto has written 127 post in this blog.

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Artikel Rekomendasi :   Keelokan Batur Agung Kedungbanteng Banyumas
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *