Mencari Bibit Buah Unggul, Datang Saja Kesini!

Kab. Magelang : Kota yang tekenal dengan objek wisata Candi Borobudur ini menawarkan potensi lain di bidang pertanian dan perkebunan. Terdapat nama sebuah daerah sentral bibit tanaman buah unggul yang berada di wilayah kabupaten Magelang. Daerah tersebut bernama Salaman, letaknya sangat mudah ditemukan karena berada di Jalan Raya Magelang-Purworejo. Jika Anda sedang mencari bermacam-macam bibit buah unggul dari yang namanya umum sampai namanya asing didengar oleh kalangan awam dapat dijumpai disini. Tidak hanya itu, sentral bibit tanaman buah di Salaman, Magelang ini berada sepenjang kurang lebih 800 meter dan berjajar kanan kiri jalan raya tersebut. Jadi ketika Anda berkendara di jalur ini akan melihat banyak sekali bibit tanaman buah bahkan tanaman bunga taman juga tersedia.

Berdasarkan kunjungan tim Potensi Jateng kemarin, tempat ini memang surganya para pecinta tanaman buah dan bunga. Karena di sana mereka akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan bibit buah unggul dan tanaman lainnya. Dan yang tidak kalah keren adalah harga yang ditawarkan sangatlah murah sekali, apalagi jika dibandingkan harga bibit buah di kota, jauh sekali perbedaannya. Karena memang harga bibit buah unggul di sana dipatok dengan harga grosir, entah pembelian partai besar maupun partai kecil.

Artikel Rekomendasi :   Prosesi Budaya dan Grebeg Gethuk di Peringatan Hari Jadi Kota Magelang
Bibit Buah Unggul Sumber Tani
Bibit Buah Unggul Sumber Tani

Varian Bibit Buah Unggul di Salaman

Macam-macam buahnya juga lengkap sekali, dari yang umum namanya sampai yang asing namanya. Kita kemarin juga dibuat bingung dengan berbagai macam nama bibit buah unggul yang dijelaskan oleh Pak Mujo, salah satu pengembang bibit buah unggul di sana. Di bawah ini kita sebutkan saja beberapa nama bibit tanaman unggul yang kemarin dapat dihimpun oleh tim Potensi Jateng, yaitu: Jambu Kristal, Jambu Getas, Kelengkeng Aroma Durian, Nangkadak, Nangka Mini, Rambutan Binjay, Jambu Jamaika, Jambu Citra, Mangga Arummanis, mangga Koyji, Aneka macam bibit jeruk yang banyak sekali variannya, aneka macam bibir durian unggul yang banyak sekali pilihannya sesuai dengan namanya masing-masing, dan banyak lagi varian bibit buah unggul lainnya di sana.

Bibit Buah Unggul Sumber Tani
Bibit Buah Unggul Sumber Tani

Kemarin kita sempat berjalan kaki menelusuri jalanan yang kanan dan kirinya dilengkapi dengan display bibit tanaman unggul ini. Dan memang banyak sekali usaha-usaha dagang yang memiliki banyak sekali jenis bibit buah. Salah satu yang kita temui adalah Pak Mujo, pemiliki pusat penangkaran bibit buah unggul disana, dengan nama usaha dagang “Sumber Tani”. Menurut beberapa testimoni yang ada di internet dan kita lihat langsung, lahan penangkaran beliau memang sangat luas dan pilihan bibit buah unggul yang disediakan juga sangat banyak sekali. Dan dari sekian banyak yang kita hampiri dan bertanya-tanya soal harga satu jenis bibit buah, ternyata di Sumber Tani-lah yang paling murah.

Artikel Rekomendasi :   Daya Tarik Kelapa Kopyor Khas Pati

Mbak Yuni menuturkan, jam buka dari semua display toko bibit buah unggul Magelang ini selama 24 jam. Ini dimaksudkan untuk melayani pendatang yang ingin membeli bibit sebagai oleh-oleh. Hal ini menjadikan mudah bagi para pengunjung yang sekedar lewat atau memang menuju tempat ini untuk membeli bibit. Anda bisa datang kapan saja untuk membeli bibit tanpa harus mengunggu jam buka toko.

Jika Anda tertarik untuk mampir ke Salaman dan membeli bibit tanaman unggul disana, silahkan datang ke alamat Jalan Raya Magelang – Purworejo KM. 13. Anda akan melihat berjajar segala jenis bibit buah unggul di sana. Atau jika mau mampir di Sumber Tani juga berada di jalan tersebut, kalau dari Magelang berada di sisi Kanan Jalan, dan jika dari Purworejo berada di sisi Kiri Jalan. Dapat juga ditempuh dengan transportasi umum dengan naik bus Magelang – Purworejo dari Terminal Magelang atau terminal Purworejo.

Artikel Rekomendasi :   Asyiknya Tea Walk Di Agrowisata Kebun Teh Pagilaran Batang

Demikian sekilas ulasan mengenai salah satu potensi pertanian dan perkebunan dari Magelang. Jika Anda sedang Mencari Bibit Buah Unggul, Datang Saja Kesini!.

Juri Setyanto

Juri Setyanto has written 126 post in this blog.

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Bagikan : Share on Facebook2Tweet about this on TwitterShare on Google+Digg thisEmail this to someone

10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *