7 Objek Wisata Puncak Di Purbalingga Paling Instagramable

Kab. Purbalingga: Mencari tempat wisata yang lagi hits di Purbalingga sekarang tidak sulit lagi. Ada banyak sekali tempat hits, khususnya untuk anak muda yang dapat dikunjungi di Purbalingga. Kalau anak muda jaman sekarang bilangnya “instagramable”. Salah satu contohnya adalah objek wisata puncak di Purbalingga yang belakangan ini mulai menggeliat.

Kabupaten Purbalingga memiliki keadaan geografis yang berbukit dan dikelilingi beberapa gunung tinggi. Keadaan ini sangat potensial untuk dikembangkan objek wisata model pemandangan bukit dan puncak. Atau dalam sebutan sekarang lebih dikenal dengan istilah “Menara Pandang“.

Objek Wisata Puncak Di Purbalingga Paling Instagramable

Jika kalian sedang mencari tempat berlibur bertema bukit dan puncak, objek wisata puncak di Purbalingga ini dapat dijadikan pilihan tepat. 7 objek wisata puncak di Purbalingga ini sedang hits dan naik daun. Sudah banyak sekali teman-teman yang berkunjung kesana dan membagi foto pengalamnnya melalui Instagram dan medsos lain.

Berikut ini 7 objek wisata di Purbalingga tema puncak dan bukit paling hits dan Instagramable.

Bukit Mertelu Purbalingga

Objek wisasta Bukit Mertelu dibuka pada pertengah tahun 2017 kemarin. Dan sekarang foto-foto dari para pengunjung sudah beredar luas di media sosial.

Berbagai spot menarik disediakan di lokasi ini. Spot pertama yang dapat dinikmati yaitu Gardu Pandang dengan pemandangan landscape kota Purbalingga dari ketinggian. Kemudian ada bukit dengan dimodifikasi seperti sarang burung, bukit ini terkenal dengan nama Bukit Jomblo. Kemudian ada juga gazebo yang dapat digunakan untuk istirahat dan menikmati pemandangan dari ketinggian.

Artikel Rekomendasi :   Berolahraga Pagi dan Berburu Gethok Campur di MAJT Semarang

Lokasi: Sangkanayu, Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah
Telepon pengelola: 0853-8538-9817
Jam operasional: Senin-Minggu (08:00 – 16:00 WIB)

 

Gardu Pandang Puncak Telkom Purbalingga

Gardu Pandang Puncak Telkom adalah sebuah objek wisata puncak di Purbalingga yang sedang hits dengan tema bukit. Kalian dapat menikmati keindahan pemandangan wilayah Purbalingga dari ketinggan bukit ini.

Sore hari kalian dapat menikmati suasana sunset yang tampak menawan di balik barisan bukit.

Kalian akan dengan mudah menghasilkan foto-foto instagenik di sini.

Spot yang paling terkenal adalah menara atau gardu pandang itu sendiri.

Lokasi: Pejagan 1, Kutabawa, Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah
Telepon pengelola: 0857-8648-6878
Jam operasional: Senin-Minggu (08:00 – 17:00 WIB), terkadang bisa sampai malam.

 

Puncak Sendaren Purbalingga

Puncak Sendaren di Purbalingga sudah cukup lama dikenal. Tempat wisata di Purbalingga ini membuat para pengunjungnya merasa decak kagum dengan keindahan panorama yang dilihat dari menara atau jembatan selfi disini.

Jika bulan purnama datang, tempat ini ramai dikunjungi. Karena pemandangan malam berlatar bulan purnama sangat indah dilihat dari sini.

Lokasi: Ardi Lawet, Dusun I, Panusupan, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah
Telepon pengelola:
Jam operasional: Senin-Minggu (08:00 – 17:00 WIB), terkadang bisa sampai malam.

 

Desa Wisata Gunungwuled Purbalingga

Sebuah desa yang cukup jauh dari perbincangan dan Kota Purbalingga ini menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Untuk kalian yang ingin lepas dari keramaian dan hiruk pikuk suasana kota bisa menjadi Desa Wisata Gunungwuled sebagai tujuan wisata kalian.

Artikel Rekomendasi :   Tugu Muda Semarang Di Malam Hari Memang Keren

Di salah satu bukit tertinggi di desa ini telah dibuatkan sebuah gardu pandang. Gardu pandang ini menyuguhkan pemandangan landscape desa dan ruang sekitarnya.

Lokasi: Tanyatan, Gunungwuled, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah
Telepon pengelola: 0823-7788-4444
Jam operasional: Senin-Minggu (08:00 – 17:00 WIB)

 

Puncak Sibarat Purbalingga

Masih di dalam kawasan desa wisata Gunungwuled, Puncak Sibarat juga belakangan ini mulai menampakkan ketenarannya.

Daya tarik di Puncak Sibarat adalah keberadaan Gardu Pandang untuk menikmati keindahan ruang di desa Gunungwuled. Kemudian ada lagi Rumah Terbalik yang membuat kalian merasakan sensasi berada terbalik di dalam rumah. Satu lagi yang menjadi daya tarik utama adalah keberadaan menara dengan tinggi 7 meter ke atas. Menara ini menjadi tempat bersantai dan spot foto yang instagramable.

Lokasi: Bawahan, Gunungwuled, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah
Telepon pengelola:
Jam operasional: Senin-Minggu (08:00 – 17:00 WIB)

 

Puncak Batur Purbalingga

Salah seorang pengunjung menuliskan pengalamannya dengan captionSuasananya nggak pernah bosenin di Puncah Batur“.

Itu adalah salah satu pengalaman menarik yang dirasakan oleh pengunjung. Dan tentu masih banyak lagi pengunjung lain yang menuliskan pengalamannya untuk diinfokan kepada yang lain.

Artikel Rekomendasi :   Bukit Cinta, Keindahan Dan Mitos Cinta

Daya tarik utama dari Puncak Batur adalah pemandangan puncak yang indah dan adanya gardu pandang dari bambu yang berbentuk perahu. Ini adalah gardu pandang yang tergolong unik dan menarik.

Lokasi: Desa Panusupan, Kec. Rembang, Dusun II, Panusupan, Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah
Telepon pengelola: (0281) 893269
Jam operasional: Senin-Minggu (07:00 – 18:00 WIB)

 

Puncak Bukit Cilik – Igir Wringin Purbalingga

Sebuah lokasi perbukitan yang memberikan pemandangan indah di sekelilingnya dari ketinggian.

Daya tarik utama dari bukit ini adalah keberadaan menara pandang yang beda menempel di pohon. Kalian akan serasa melayang di atas bukit ketika berada di gardu pandang ini.

Puncak Bukit Cilik - Igir Wringin Purbalingga

Photo by @dewiafriani14

Lokasi: Desa wisata Bantarbarang, Dusun II, Panusupan, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah
Telepon pengelola:
Jam operasional: Senin-Minggu (07:00 – 18:00 WIB)

7 objek wisata puncak di Purbalingga ini kami rasa hanyalah beberapa. Karena kami yakin masih banyak sekali potensi wisata tema puncak dan bukit yang ada di Purbalingga.

Silahkan kalian rekomendasikan kepada kami jika ada objek wisata puncak lainnya di Purbalingga. Agar kami publikasikan kembali dalam bentuk artikel yang lain.

Demikian informasi kali ini tentang 7 Objek Wisata Puncak Di Purbalingga Paling Instagramable. Mari bersama kita majukan potensi wisata Jawa Tengah melalui berbagai media.

Juri Setyanto

Saya adalah seorang blogger yang senang menulis berbagai macam artikel. Saya menjadi kontributor resmi PotensiJateng.com sejak tahun 2011 sampai dengan sekarang. Semoga website PotensiJateng.com semakin berkembang dan dapat meningkatkan daya kenal masyarakat terhadap Potensi Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *